Ulasan tentang kartu dari Telkomsel

 


Jika disebutkan Telkomsel, maka mayoritas orang akan mengetahuinya. Yaitu salah satu operator seluler terbesar di Indonesia.

Telkomsel merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang di dirikan pada tahun 1995 yang merupakan hasil dari patungan anatara 2 perusahaan BUMN saat itu, yaitu PT.Telekomuniasi Indonesia Tbk (Telkom) dan PT Indosat Tbk (Indosat) yang berkerjasama untuk meluncurkan jaringan komunikasi seluler GSM(Global System for Mobile Communication).

Kemudian pada tahun 2001, berdasarkan berita harian kompas kedua perusahaan ini menyepakati untuk memutuskan Kerjasama dan mengganti dengan menukar saham dengan anak usaha masing – masing.

Saat ini PT. Telkomsel merupakan perusahaan non-publik yang merupakan anak dari perusahaan PT. Telkom yang memiliki beberapa produk. Produk dari PT. Telkomsel disini yaitu kartu pascabayar : kartu HALO, kartu prabayar : simPATI, KartuAS, LOOP , kemudian Kartu lain:  Kartu Facebook, by.U , serta Layanan khusus untuk modem USB/mobile : Telkomsel Flash.

Disini saya akan memberikan ulasan  berdasarkan pengalaman pribadi saya terhadap telkomsel.

Kartu provider dari Telkomsel dikenal sebagai kartu “mahal” karena harga dari paket telpon dan paket data yang ditawarkan lebih mahal dari harga – harga yang di tawarkan oleh provider lainnya. tetapi dengan harga yang terbilang mahal itu telkomsel dapat memberi pelayanan yang baik terhadap penggunanya.

Diantaranya adalah dengan memberi layanan sinyal yang cukup kuat dan jangkauan yang lumayan jauh, Sebagai contoh, jika kita sedang berada di daerah pedalaman, seperti hutan, pedesaan, dimana cukup sulit untuk mendapat sinyal, telkomsel memilikinya. Dan juga ketika hujan sedang cukup deras, telkomsel tetap memiliki sinyal yang dapat digunakan disaat beberapa kartu dari provider lain tidak memiliki sinyal.

Kemudian telkomsel memberi juga termasuk kedalam provider yang memiliki kecepatan internet yang lebih cepat dari yang lain. Yang kadang dijadikan sebagai bahan bercandaan “makanya pake telkomsel dong jadi cepet”. Saat ini juga sudah menjadi jamannya internet dimana hampir semua orang menggunakan internet, maka wajar jika semakin cepat jaringannya maka akan lebih baik.

Namun, memang ada kalanya jika telkomsel tidak memiliki sinyal kuat, yang tidak dapat mencapai pedalaman karna itu jauh dari pemukiman dan juga tidak dapat bertukar pesan dan memiliki kecepeatan internet yang lambat yang terjadi karena sedang dalam gangguan. tetapi hal itu jarang terjadi.

Dengan Telkomsel yang terkenal memiliki harga “mahal”. Sebenanya Telkomsel memiliki layanan yang memiliki harga yang terbilang miring yaitu dari kartuAS dan kartu LOOP. Dimana disediakan berbagai penawaran dengan harga yang hampir sama dengan paket - paket layanan dari provider lainnya.

Itulah ulasan saya mengenai telkomsel yang saya rasakan selama ini, yang telah membantu saya dalam berkomunikasi. Dan terutama saat pandemi COVID-19 seperti ini, dimana hampir seluruh kegiatan dilakukan secara online seperti bekerja dan sekolah, yang membutuhkan jaringan internet yang cepat dan menjangkau kebanyak daerah agar dapat tetap mengikuti kegiatan dan tidak tertinggal informasi.

Nama : Izzati Hanifah

Kelas : 4IA09

NPM : 56417522

 

 Daftar Pustaka: 

https://id.wikipedia.org/wiki/Telkomsel

https://nextren.grid.id/read/012038022/inilah-sejarah-telkomsel-ternyata-dulu-perusahaan-patungan-indosat-dan-telkom?page=all


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Instal dan Penggunaan Prestashop Dengan XAMPP

Profil Dan Biografi Moh Yamin, Sang Pelopor Sumpah Pemuda

PENGANTAR TEKNOLOGI GAME #AKHIR