Cara Membuat Company Profile Menarik

 

(from blog.sribu.com)




Company profile atau profil data dari perusahaan merupakan penjelasan tentang suatu perusahaan termasuk di dalamnya produk yang dihasilkan baik secara verbal maupundalam bentuk grafik. Biasnaya juga akan memuat corporate value lengkap dengan keunggulan perusahaan.

Profil perusahaan ini juga dapat menjadi media publik relasi sebagai representasi perusahaan tersebut. Yang dapat meningkatkan nilai perusahaan di antara pesaing lainnya guna memberikan pengaruh bagi calon pelanggan lain.


Isi Company Profile 

1.Informasi Tentang Perusahaan

Informasi perusahaan yang dimulai dari sejarah perusahaan berdiri hingga nomor telepon yang dapat dihubungi oleh masyarakat luas.

2.Status Perusahaan

Status perusahaan juga wajib seperti, status berupa startup (perusahaan rintisan), outsourching dan sebagainya.

3.Statistik Umum Perusahaan

Statistik perusahaan yang dimaksud bisa berupa besaran jumlah pegawai, banyaknya pabrik hingga jumlah sejumlah kantor cabang. Identitas sangat penting dicantumkan dalam halaman profil perusahaan demi memperoleh lebih banyak peluang dalam menemukan investor.

4.Rencana Masa Depan Perusahaan

Hal ini mengingat bahwa rencana bisnis bagi seorang pengusaha merupakan hal cukup penting. Melalui rencana masa depan, maka suatu perusahaan dapat berkembang semakin lebih baik.

 

Cara Membuat Company Profile yang Bagus

1. Buatlah Profil Perusahaan Secara Singkat, Padat dan Jelas

Menjelaskan mengenai produk perusahaan akan lebih baik jika menggunakan cara yang efektif dan efisien. Dengan begitu tidak banyak membuang waktu dan target pasar jadi lebih fokus mengetahui informasi yang ingin disampaikan. Jadi dalam pembuatan comprof harus singkat, padat dan jelas.

2. Langsung ke Pokok Persoalan

Dalam membuat company perusahaan tidak perlu bertele-tele dan banyak basa basi. Langsung saja tuliskan pokok persoalan dari informasi perusahaan yang ingin disampaikan kepada pembaca. Tujuannya supaya pembaca bisa langsung menangkap isi dari comprof yang Anda buat. Dalam membuatnya Anda bisa coba dengan memilih gambar yang paling menarik dari stok yang ada. Pilih juga kata-kata yang paling dibutuhkan dan sangat penting diketahui oleh pembaca. Untuk setiap headline diberi tulisan yang lebih tebal atau beda warna. Buatlah headline yang menarik dari setiap informasi yang ingin dibuat.

3. Gunakan Data yang Akurat

Data yang tertuang dalam comprof harus terjamin keakuratannya. Hal ini sangat penting karena data yang akurat akan menambah kepercayaan pembaca terhadap perusahaan Anda. Dari informasi brosur comprof yang Anda buat terkadang pembaca langsung konfirmasi terkait informasi yang tertuang dalam brosur comprof. Terutama dalam hal kelebihan yang dimiliki perusahaan buatlah yang sesuai dengan kenyataan yang ada. Meskipun niat Anda untuk menarik pembaca agar menggunakan produk atau jasa perusahaan tapi kejujuran tetap harus diutamakan. Hal ini berguna menjaga kepercayaan pembaca untuk efek jangka panjang.

4. Informasikan Data yang Ter-Update

Informasi yang Anda sajikan juga sebaiknya yang up to date. Misalnya saja Anda menawarkan sebuah promo potongan harga sampai 50% di bulan ini. Maka promo tersebut harus ada ketika brosur disebarkan. Jangan sebarkan brosur kalau ternyata promonya sudah terlewat karena hanya akan mengecewakan pembaca.

5. Sajikan Company Profile dengan Cara yang Kreatif

Pembuatan comprof yang biasa saja tidak akan menarik pembaca untuk sekedar melihat atau membacanya. Biasanya kalau sajian comprof biasa saja cuma akan dibuang begitu saja. Mulai dari pemilihan Bahasa, gunakanlah Bahasa yang verbal dan visual. Jadikan brosur yang bisa membangkitkan minat, perhatian dan kesan positif. Dengan begitu akan mudah dinikmati dan diterima pembaca.

 

Nama : Izzati Hanifah

NPM : 56417522

 

Referensi :

https://www.hanindo.co.id/portfolio/tampak-berkesan-cari-tahu-cara-membuat-company-profile-dari-media-yang-digunakan-sampai-isinya

https://qwords.com/blog/contoh-company-profile/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Instal dan Penggunaan Prestashop Dengan XAMPP

Profil Dan Biografi Moh Yamin, Sang Pelopor Sumpah Pemuda

PENGANTAR TEKNOLOGI GAME #AKHIR