Manusia Dan Cinta Kasih

Manusia Dan Cinta Kasih
Kekerasan

Disusun oleh:
Izzati Hanifah
56417522


       Penganiayaan berujung maut yang dilakukan oleh seorang murid SMAN 1 Torjun, HI (17) kepada gurunya, Ahmad Budi Cahyono(26) memunculkan berbagai versi di Publik. Untuk melurusakn hal itu, Polres Sampang menggelar konfernsi pers pada Jum’at (2/2/2018) malam, di Mapolres Sampang, Jawa Timur. Dijelaskan bahwa hal itu terjadi pada Kamis (1/2/2018) saat sedang dalam proses KBM, pelaku tidak menghiraukan apa yang ditugaskan oleh korban. Kemudian korban menegurnya yang karna pelaku tidak terima dengan yang dilakukan korban ia mengeluarkan kalimat tidak sopan. Karna korban tidak terima, ia memukul si pelaku dengan kertas absen, yang kemudian pelaku menangkisnya dan kemudian menghujamkan pukulan ke korban dan mengenai pelipis kana dan membuat korban tersungkur. Korban mngalami pusing dan sakit kepala, dan akhirnya diabwa kepuskesmas dan kemudian dirujuk ke RS Soetomo. Dan berdasarkan pemeriksaan Korban dinyatakan menderita Mati Batang Otak. Dan pada pukul 21.40, korban dinyatakan meninggal dunia. Meski dibawah umur korba tetap dikenakan hukuman tentang penganiayann yang mengakibatkan matinya seseorang dengan ancaman & tahun penjara. (Dirangkum dari http://regional.kompas.com/read/2018/02/02/10041991/penganiayaan-guru-di-sampang-begini-kronologinya, Taufiqurrahman)

       Dari kutipan kasus di atas, hal ini sebenarnya menggambarkan betapa rusaknya akhlak dan tata perilaku anak – anak saat ini. Pada dasanya seorang anak tidak akan melakukan hal seperti itu jika ia tidak sering melihat dan terbiasa dengan hal semacam itu dan juga tidak dalam keadaan kondisi psikis yang buruk. Perlunya di tanamkan kembali nilai – nilai moral sejak dini yang saat ini sudah mulai pudar, yang dimulai dari lingkup keluarga. Dimulai dari keluarga, memperbaiki hubungan antara anak dan orang tua untuk menjadi lebih harmonis serta diajarkan norma/tata cara berperilaku dalam masyarakat salah satunya untuk menghormati orang yang lebih tua dari mereka agar anak juga berlaku sopan pada orang yang lebih tua darinya, seperti tetangga, saudara dan orang lain dan salah satunya yaitu guru, karna guru merupakan orang tua di sekolah dan guru lah yang mengajarkan kita banyak hal. 

       Dapat kita simpulkan, bahwa apa yang anak – anak lakukan adalah berdasarkan apa yang mereka sering lihat dan terbiasa dengan apa yang mereka lalui. Maka dari itu mulai saat iini agar diharapkan pada para orang tua untuk berlaku yang selayaknya dihadapan anak – anak dan mulai kembali menanamkan dan mengajarkan norma norma yang telah pudar pada anak. Dan tidak hanya dirumah, tetapi juga disekolah harus diajarkan serta ditanamkan norma norma agar hala – hal seperti ini dapat dihindari dan dapat dicegah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Instal dan Penggunaan Prestashop Dengan XAMPP

Profil Dan Biografi Moh Yamin, Sang Pelopor Sumpah Pemuda

PENGANTAR TEKNOLOGI GAME #AKHIR