Cerita Dari Mahasiswa Universitas Gunadarma Saat Ketika UTS


Cerita Dari Mahasiswa Universitas Gunadarma dimasa UTS



Sebelum cerita, saya mau kasih tau saya adalah mahasiswa yang kuliah di Universitas Gunadarma jurusan Teknik Informatika sekarang sedang di tingkat dua baru semester 3.

Disini saya mau cerita tentang masa masa ketika UTS berlangsung. Jadi saya mau kasih tau dulu, di gunadarma tuh setiap sedang UTS kisaran waktunya adalah kurang lebih sebulan, eiittssss.... bukan maksudnya  akan ujian selama 30 hari tapi hanya beberapa hari saja sesuai dengan jumlah mata kuliah yang didapat (misal dapet 11 mata kuliah ya kalian akan ujian selama 11 hari karna setiap hari hanya ada satu matakuliah yang akan diujiankan di UTS) dan itu berlangsung tidak terus menerus setiap harinya yang dalam waktu kurang lebih satu bulan. Jadi bisa saja jika hari senin akan ada jadwal ujian, kemudian baru adalagi ujian di hari rabu atau dapat juga di hari kamis, yaa kurang lebih seperti itu. Setiap kelas memiliki jadwalnya masing - masing.

Setelah dijelasin tentang sistem UTS di Universitas Gunadarma yang diatas, sekarang adalah yang saya lakukan saat ketika UTS berlangsung.

Ketika saat pekan UTS sedang berlangsung, saya seperi mahasiswa pada umumnya yaitu mempersiapkan diri agar dapat mengerjakan ujian dengan sebaik – baiknya yaitu dengan belajar... yaa belajar materi yang akan di ujiankan besoknya. Melengkapi segala materi yang belum di miliki atau belum sempat dicatat saat perkuliahan sedang berlangsung. Belajar dengan merangkum maupun belajar bersama bisa dikerjakan karna waktu ujian yang saya katakan diatas yang tidak setiap hari jadi bisa digunakan untuk belajar bersama.

Dan juga karna waktu ujian itu juga saat ini bertepatan dengan bulan Desember, dimana hampir disemua sekolah SMA, SMP, dan juga SD pasti akan ada liburan akhir tahun, biasanya  bersama keluarga sehingga tidak dapat melakukan liburan akhir tahun karna terbentur dengan tanggal ujian. Dengan menyiasatinya, dapat dilakukan liburan, yaitu dengan mengambil di waktu jeda paling lama antar ujiannya, sehingga dapat berlibur bersama, misalnya pulang ke kampung halaman atau berlibur keluar kota. Ya yang saya lakukan adalah melakukan liburan dan rekreasi bersama keluarga hehe :D.
Tapi ketika waktu libur diantara ujian itu  juga dapat digunakan untuk menyelesaikan segala tugas yang diberikan oleh para dosen pengajar yang harus dikumpulkan di pertemuan setelah UTS selesai. Baik itu tugas kelompok maupun tugas individu. Saya mengerjakan tugas kelompok dan individu saya di minggu akhir – akhir ujian berlangsung :D.

Tetapi walaupun ujian berlangsung kegiatan kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa tetap berlangsung seperti UKM. UKM tetap berjalan, jadi walaupun ujian, kita tetap melakukan kegiatan, tapi menjadi tidak diutamakan, yang terpentig adalah mengikuti ujiannnya, ya karna tadi setiap kelas memiliki waktu ujian yang berbeda.

Yyaaaaa... jadi disini kesimpulannya adalah saat dimasa UTS sedang berlangsung dapat diisi dengan berbagai kegiatan baik itu bersama dengan teman maupun keluarga tetapi yang terpentig tetap adalah ujiannyaaaaa...

Sekian.. dan.. terimakasih :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial Instal dan Penggunaan Prestashop Dengan XAMPP

Profil Dan Biografi Moh Yamin, Sang Pelopor Sumpah Pemuda

PENGANTAR TEKNOLOGI GAME #AKHIR